Memilih Hosting Terbaik Indonesia untuk Web?

Memilih Hosting Terbaik Indonesia untuk Web? Tidak Mudah Loh! Simak Tips ini

Memilih web hosting untuk blog ataupun website yang Anda kelola bukanlah sebuah hal yang mudah. Meskipun banyak tersedia di host provider di Google dengan harga yang bervariasi, tetapi Anda tidak boleh memilih web hosting yang sembarangan.

Bahkan banyak sekali website atau blog spam ketika Anda menuliskan kata kunci “hosting terbaik” di Google. Biasanya blog atau website ini adalah website yang dibuat untuk kepentingan afiliasi dari penyedia layanan yang bersangkutan.

Banyak sekali review dan testimoni palsu di website atau blog tersebut. Padahal pada dasarnya untuk membuat review atau memberikan testimoni untuk sebuah web hosting tidak hanya membutuhkan waktu yang sebentar seperti ketika Anda membeli kaos atau produk-produk nyata lainnya.

Untuk menilai sebuah host provider itu memiliki pelayanan yang bagus, tentu Anda harus mencobanya selama minimal satu minggu atau satu bulan. Maka dari itu, Anda harus bisa lebih berhati-hati dan memilih web hosting yang tepat untuk blog atau website Anda.

Mengapa Harus Memilih Hosting Terbaik untuk Web Anda?

Tentu saja Anda harus memilih yang terbaik untuk blog atau website Anda. Alih-alih memilih layanan web hosting yang murah, justru Anda sering tertipu dan kecewa dengan layanan yang diberikan. Entah itu sering down, Anda sering kehilangan data, dan sebagainya. Nah, pada artikel kali ini kita akan membahas beberapa tips jitu untuk memilih web hosting yang paling baik untuk blog atau website Anda.
1. Jangan Beli di Penjual Reseller

Disarankan agar Anda tidak membeli atau menyewa web hosting pada penjual reseller. Mengapa demikian? Pada dasarnya memang tidak semua penjual web hosting itu reseller, bahkan banyak sekali rekomendasi host provider terbaik di Indonesia. Jika Anda menginginkan hosting terbaik untuk blog atau website Anda, jangan pilih hosting reseller.

Ada beberapa hal yang mungkin akan membuat Anda kecewa ketika memilih hosting reseller. Biasanya, TOS atau Terms of Service tentu akan berbeda dengan parent-hosting. Anda tidak akan tahu seberapa baik pelayanan yang diberikannantinya ketika Anda membeli hosting reseller.

Bahkan sering sekali ada kasus seorang reseller mendaftarkan akun sebanyak-banyaknya dalam satu parent-hosting yang sama. Hal ini akan membuat harga sewa menjadi lebih murah dan sangat terjangkau, akan tetapi sangat rentan membuat server overload. Dan nantinya tentu akan berdampak pada blog atau website Anda.
2. Ketahui Kebutuhan Anda

Harga web hosting memang sangat bervariasi, ada yang murah dan ada yang harganya mahal. Semua itu tentu disesuaikan dengan fasilitas yang diberikan pada setiap paketnya. Nah, murah atau tidaknya sebuah web hosting yang Anda sewa sebenarnya bergantung pada kebutuhan Anda sendiri.

Untuk memilih hosting terbaik bisa Anda mulai dengan mengidentifikasi hal apa saja yang Anda butuhkan. Berapa space yang kira-kira Anda butuhkan, berapa besar bandwidth yang Anda butuhkan, di mana lokasi server hosting yang paling tepat untuk blog atau website Anda, dan sebagainya.

Setelah mengeliminasi pilihan-pilihan yang namkanya tidak terlalu Anda butuhkan, Anda bisa menekan biaya sewa web hosting. Dengan demikian meskipun harga sewa web hosting Anda murah, tetapi semuanya “pas” karena Anda telah memperhitungkan semuanya.

So, demikian tips tentang bagaimana memilih hosting terbaik untuk blog atau website Anda. Semoga setelah membaca artikel ini Anda bisa lebih berhati-hati dalam memilih. Sekian dan terima kasih.
« Previous Post
Ini Jasa Layanan Domain dan Hosting GratisPermalink to Ini Jasa Layanan Domain dan Hosting Gratis
Ini Jasa Layanan Domain dan Hosting Gratis
Author: DanangArisandi

author
Related Post